The Power of Make Up

Wueh, judul blog ini koq kayak bukunya Gusnaldi yah? Hehehe.. Jadi, belakangan ini, gue lg demeeennn bgt browsing2 ttg makeup. Gara2nya siy gue nemu situs yg cukup okeh, http://www.fashionesedaily.com (ini nih contoh menggunakan beri2 yg baik dan benar, browsing2 lah utk dapet situs yg sangat berguna! Huehehe).

Nah, di dalem si fashionese itu, ada forum diskusi yg ngebahas berbagai rupa dan jenis makeup, reviewnya dan juga kegunaannya. Lumayan, gue dapet referensi baru ttg dunia permakeupan yg, to be honest, gak terlalu gue pahami. Tapiii.. Begitu baca banyak masukan dr situs itu & situs lain yg lebih lengkap, http://www.makeupalley.com, gue pun mendapatkan dampak lain yg begitu huebadh. Suddenly, I feel so ‘ndeso’! Secara they keep on talking, discussing and reviewing the latest brands of makeup, yg harganya muahaal bgt. Dari krim malam Estee Lauder lah, bedak Channel lah, krim mata La Mer lah, pembersih Lancome lah, dsb, dst.

Langsung dong ane melirik perabotan lenong di meja rias & beauty case. Ih, isinya membosankan bgt, compared to the items being discussed by those girls. Scara gue emg gak terlalu demen jg bermakeup ria ya bo. Males makenya, males ngapusnya juga. Intinya siy, memang saya ini si anak pemalas, huehehe..

Nah, berikut ini daptar skincare and makeup products yg ane pake:

1. Krim mata
Meski dibilang yg the best is La Mer yg se-pot nya bisa nyaris 1 jt, gue pilih pake krim mata dari Dokter Eva Mulia. Murmer abis, gak sampe 25rb aja gituh, hohoho.. *tertawa pelit, penuh kemenangan*. Tapi, yah namanya jg murmer. Gue blm liat efek yg signifikan siy, huhuhu.. *kemenangannya langsung ilang*

2. Moisturiser, sunblock, night cream, cleanser
Gue menyerahkan kpd dokter langganan di RS Mitra, Jatinegara. Nah, nyang inih bener2 bikin bokek krn skali dtg, udah kulit diorek2 kayak telor orak-arik, chemical peeling yg perih & obat seabrek2, eh disuruh bayar nyaris 1 jt aja gituh!
Untung gue punya kiat tersendiri. Datengnya 1 thn skali aja, atau kalo lg jerawatan guedhe gitu, huehehe..
Jadi kalo obat2annya abis, ya moisturiser & sunblock pun beralih ke Body Shop Vitamin E or L’oreal UV Perfect, dipakenya pun iriiiit2 banget. Night cream? Ah kalo dr dokter abis, kagak make lagi dah. Kalo cleansernya, gue pake Liquid Neutrogena. Gak mahal & awet. Sayang, di Jakarta rada susyeh, cuma ada di Watson’s doang. Plg enak mah nitip sm si Pecun krn dia sering ke Thai & ahem, gretong pula, bukan begitu Neng?hihihi..

3. Bedak
This one really depends on my financial condition:
-Kalo pas bedak abis, trus msh ada duit, belinya Loose Pwder Body Shop.
-Kalo pas bedak abis, trus kantong lumayan kering & kartu kredit nyaris overlimit, belinya Ristra Loose Powder yg 40 ribu tp kagak abis2 saking banyaknya.
-Nah, kalo pas bedak abis, duit di kantong abis juga, eh kartu kredit overlimit, terpaksa pake bedak Marcks si Mamih deh, huehehe..
Tapi, yg paling mantep siy kalo abis liputan produk makeup baru. Bedak pun gretong, meski ada logo KD-nya yaa *sigh..kepaksaaa bgt!*

4. Lipstick
Untuk yg ini, koleksi gue gak malu2in lah, scr semuanya dari Body Shop & Clinique. Tp belinya sejak, uhmmm.. 4 thn lalu kayaknya! Huehehe.. Untung kagak jamuran yak!
Entuh lipstick2 awet bukan krn harganya lumayan, tp emg krn jarang bgt dipake. Jadi, kalo gue doyan pake lipstick, mgkn gue gak bkl beli merk2 nyang di atas. Kayaknya gue lbh condong pake lipstick Arab ala TKW yg warnanya ijo, tp pas dioles ke kulit jd merah itu lhooo…(Itu lipstick apa sepuhan yahk?hihihi).

5. Eye makeups (pensil alis, maskara, eyeliner, eyeshadow)
-Pensil alis:
Viva is the best! Coba lo survey deh. Smua orang, sampe makeup artists kondang pun, ttp pilih ini. Yg plg penting, murmer abeess!!
-Maskara:
Nah, utk yg ini, gue lumayan demen pakenya, meski sering males ngapus siy hehehe.. Udh bbrp merk yg pernah gue cobain. Skrg yg plg oke adlh Maybelline XXL! Lumayan, gak mahal tp sukses bikin bulu mataku yg amat sangat gak lentik jd lbh bagus. Sayangnya, maskara ini gampang smudge, bikin mata gue ke-gothic2an. Tp krn murah, yah, gothic dikit gpp lah! Huehehe..
-Eyeshadow:
Dulu punya Body Shop, Revlon, Maybelline, dll, ilang kabeh! Skrg tinggal punya satu set eyeshadow pallete dr PAC, ada skitar 10 warna. Hebat yah? Eiittsss.. Jgn ketipu dulu! Itu hasil dikasih temen gue yg ex piar Martha Tilaar koq, gretong! Hihihi.. Makacih ya Rul! Krn blm pernah dipake, kmrn sempet dipinjem utk menuh2in isi seserahan adik gue pas dia merit, huehehe.. Kakak adik sama2 peliitt!!
-Eyeliner:
Fave->Clinique yg gak pake rautan, trus ujungnya ada kuasnya. Kereenn deh hasilnya. Tp sekarang punyaku hilang, hikss.. Jadi kalo pengen ber-eyeliner ria, goret2in mata pake pensil alis Viva deh, hueeee..

6. Blush on
Krayolan pallete 6 warna & Body Shop. Jarang dipake, skrg kayaknya udh agak2 buluk. Tau deh, bikin kulit buluk jg gak ya? Ah, sabodo teuing! Drpd beli, mahal euy. Jd, hajar aja bleh! Hihihi..

7. Skincare (body)
-Sabun:
Suka2 ajah. Dulu prnah alergi, untung disuruh pake sabun bayi yg murmer, hehe.. Skrg mah pake Biore, kmrn pake Lux, kmrnnya lg pake Body Shop. Kalo rajin, beli sendiri. Kalo gak, pake yg ada di kmr mandi aja , hehehe..
-Scrub:
Lulur mandi purbasari/pradasari/whatever lah, yg green tea. Abis sayang mau beli L’occitane or Body shop. Wong gunanya sami mawon koq, ngapain beli yg lbh mahal? (Ih iklan bgt gue!)
-Lotion:
Sehari2 pake Nivea. Kalo gak, pake sisa2 Victoria’s Secret, Body Shop Vanilla & body butter olive yg lama. Bukannya kebanyakan duit lho, tp dulu khilaf aja beli pas lg diskonan.
-Deodorant:
Rexona is the best! Pernah pake Marks & Spencer Cocoa Butter, tp anjis pisan hasilnya, bikin ketek basah! Gue baru sadar pas dipoto. Gue angkat tangan, eh hasilnya ketek gue kliatan pliket gitu. Maleeessshhhh!!

8. Haircare
-Shampoo:
Pantene anti ketombe. Ini pakenya brg bokap. Jd gue gak modal huehehe.. Dulu sempet nyoba shampoo honey-nya body shop. Eh kepala malah ketombean. Kampret, mahal pulaakkhh!
-Conditioner:
Pantene yg ijo. Pernah pake olive conditionernya Body Shop. Dan yak, sudah mahal, gatal pula kepala awak!
Skrg lg iseng pake sunsilk leave-on serum yg shine. Gak beli siy, tp punya sepupu gue yg ketinggalan. Drpd mubazir (inget, mubazir musuhnya Allah), mending gue pake khaann?? Huehehe..
-Produk dll (hair gloss, serum, dll)
Yg ada di meja rias siy banyak, dari L’oreal, Schwarzkopf, tau deh apaan lg. Gratisan smua, tp jrg dipake juga.

9. Perfume
Ini siy hobi terpendam. The best place to shop: Mustafa Center S’pore. Bisa betah gue berjam2 di depan counter perfume di situ (abis kalo pindah ke lantai paling atas, suka ketemu Abang2 Indihe yg rada smelly hehehe).
Fave gue Bvlgari Extreme, Aigner XXL, Clinique Happy for Men, DKNY yg apel ijo, sm Hugo Energise. Tp utk sehari2, supaya hemat, gue gonta-ganti dgn Victoria’s Secrets yg Peach, Forbidden Fantasy, dan tjentjunya, Cussons/Zwitsal baby cologne dong! Murmer! Huehehe..

Ah, koq lama2 gue jd ikut2an gadis2 pecinta makeup siy. Cukup segini aja review saya saat ini. Aplg, saya memang tdk terlalu suka pake makeup, meski doyan membelinya. Remember, beauty is only a skin deep away, right? Ingatlah apa yg dikatakan Angelina Sondakh:
“Kecantikan bukanlah modal utama saya..” (Set dah, yakin bgt yak kalo dirinya cantik??) Huahahaha…
Sekian & terima kasihπŸ™‚

2 thoughts on “The Power of Make Up

Leave a Reply

