Pernah Diculik?

Barusan gue nonton berita round up ttg kembalinya Raisyah Ali setelah diculik selama bbrp hari (sori kalo salah, I forgot the details). Kasus ini bikin memori masa kecil gue nongol lagi. Apalagi, gue & nyokap cukup intens ikutin berita penculikan ini.

Jadi, waktu umur gue 3 tahunan, gue pernah diculik lho sodara2. Ceritanya, suatu hari gue ikut nyokap ke pasar. Kebetulan, gue bocah yg anteng & gampangan dipegang sm orang lain (eh jgn mesum! Ini konteksnya anak kecil tau!). Jd digendong siapapun mau-an ajah.

Pas nyokap sibuk pilih2 sayur/apalah itu, perhatiannya kan teralihkan sesaat tuh. Gak lama, dia nengok dan tiba2 gue udh ngilang aja gituh. Wah, yg ada emak gue panik sepanik-paniknya dong!

“Duh Ir, rasanya badan Mamah lemes semua kayak bandeng presto,” kata si Mamah.

Dia pun langsung panik tanya sana-sini ke orang2 sekitar ttg keberadaan gue. Ada yg kasitau gue dibawa ke kanan, ke kiri, ke blkg ke depan, ribet dah. Alhamdulillah, nyokap ikutin insting dan nemu gue lagi dituntun sm seorang ibu2 paruh baya. Nyokap, yg emg bermental satpam, langsung ngejar & ngerebut gue dr si ibu2 itu. Si oknum penculik ini lgsg kabur takut digebukin sm orang2 sepasar. Sementara nyokap, yg udh kayak bandeng presto itu, cm bisa melukin gue, janji gak bakal biarin gue lepas dr genggaman dia.

Well, to be honest, gue mah gak inget2 bgt ttg peristiwa itu. Ada siy sekelumit ingatan ttg gue yg ikut nyokap ke pasar, trus dituntun sm seorang ibu2. Tp cuma segitu aja. Sisanya gak ada yg nyangkut. Secara ikk msh 3 thn ya bo. Don’t expect too much deh!

Kalo inget peristiwa itu, gue bersyukuurrr bgt gue gak bener2 diculik sm tuh ibu2 biadab. Gila, kalo nyokap waktu itu gak ikutin insting, mungkin skrg gue udh jadi cewek karaoke di Batam, or apes2nya, jd perek di Prumpung kali yah? Huehehe..

Anyway, I love you Mommy!

Leave a Reply

