Gak Level

Semalem gue nonton film She’s Out of My League di HBO/StarMovies/Cinemax (lupis yang mana). As usual, nontonnya gak khusyuk karena digangguin bocah. Karena itu, gue selalu curang tiap nonton. Ngegugel dulu jalan ceritanya gimana, supaya gak missed gitu karena nontonnya disambi ngasuh anak.

I must admit, film ini lumayan menarik untuk ditonton. Romantic comedy with a little twist, I shall say. Biasanya kan film komedi romantis itu para pemainnya ganteng dan cantik. Nah ini rada beda. Tokoh ceweknya emang cantik, tapi tokoh cowoknya awkward dan rada geeky gitu.

Inti ceritanya sih simple. Tokoh cowoknya, Kirk, merupakan seorang cowok average yang gak pede-an tapi baik hati. Suatu hari dia ketemu Molly, seorang cewek yang kece berat. Setelah suatu insiden, Molly ngajak dia jalan. Kirk gak pede karena menurut teman-teman dan keluarganya sendiri, he’s a 5, while Molly’s a 10. Jauh banget nilainya kan?

Ternyata Molly awalnya mau berkencan sama Kirk karena dia baru patah hati sama mantannya yang ganteng plus sukses. Molly ngerasa Kirk pilihan yang aman karena kemungkinan dia bikin Molly patah hati kecil banget. Kirk feels their relationship is so surreal because he thinks he doesn’t deserve a great girl like Molly. Berbagai masalah muncul tapi namanya juga film, semua berakhir dengan happy ending.

Nah, gue jadi inget beberapa temen gue yang, meskipun cantik, pintar dan sukses, lebih milih cowok-cowok kayak Kirk buat dipacarin bahkan dijadiin suami. Rata-rata ya alasannya kayak Molly. Temen-temen gue khawatir kalo dapet laki-laki yang ganteng, pintar, dan sukses, suatu hari mereka akan berselingkuh atau mematahkan hati mereka.

“Daripada harus ngejar laki-laki yang gue cintai tapi dia banyak fans-nya, gue sih lebih baik sama laki-laki yang mencintai gue, Ra. At least kalo dia baik, gue akan bisa belajar mencintai dia balik, kan?” kata temen gue, sebut aja si Mawar.

Sebaliknya, banyak gue liat cowok-cowok yang life-time ambition-nya adalah dapetin cewek hot nan sexy. Ini bukan mission impossible emang, tapi mbok ya ngaca dulu, Mas. Udah tampang biasa-biasa aja, kantong tipis, eh pengennya dapet cewek macam Dian Sastro. Emang sih, cewek kayak Molly itu ada di dunia nyata, tapi yang mau sama cowok biasa-biasa aja (bahkan loser) cuma dikit lho.

Gue pernah nih jalan sama cowok kayak gini. Waktu itu sekitar 7 tahun lalu, umurnya udah 35 thn-an and still single. Dari ocehannya, gue bisa ambil kesimpulan kalo he’s verryyy picky. Padahal tampang blah bener, profesi biasa-biasa aja, snob pula. Gue mau jalan sama dia karena dikenalin temen, cmiiw. Dia pernah kuliah di luar negeri 2 thn dan bangganya kayak doi pernah keliling dunia gitu. Apa-apa bandingin Indonesia sama luar negeri. Aseli deh, gue ilfeel banget. Kalo Kirk kan masih mending ya, inner beauty-nya masih ada. Lah ini???

Trus dia bilang tipe pacarnya haruslah yang tinggi, langsing, cantik, pintar, etc etc. Gue cuma sekali jalan sama dia, dan meski dia ngajakin jalan mulu, gue kapok-pok-pok. Malesin bener pokoknya -__- Dari kabar yang beredar sih, sampe sekarang doi masih single juga karena belum nemu yang tepat. No wonder lah yaaa…

Gue liat, sindrom Kirk itu amat lumrah ya di antara cowok-cowok. Banyak kan tuh cowok-cowok yang bernilai 5 dan udah lumayan berumur, tapi cita-citanya tetep dapet cewek kece bernilai 10 yang masih berusia 20-an. Uniknya, somehow, banyak juga cewek-cewek yang mau sama Kirk wannabe ini. Alasannya macem-macem sih. Tapi kalo gue perhatiin, mungkin karena cewek lebih mentingin kepribadian daripada penampilan ya? Plus isi kantong juga sih *lah itu namanya cewek matre dong :D*

Makanya lebih banyak populasi cowok bertampang jelek biasa yang pacaran/merit sama cewek cantik ketimbang sebaliknya. Kita lebih seneng gosipin P4ul4 dan 0nky ketimbang the late Anna Nicole Smith and her billionaire late husband. Soalnya populasi sugardaddy udah dianggap lumrah dibanding sugarmamma, ya gak?

Ah jadi panjang amat ini postingan. Mari kita tutup dengan lagu She’s So High-nya Tal Bachman yang cucok abis buat soundtrack film She’s Out of My League ini. Enjoy! :)

Btw this movie reminds me of another romantic comedy with more or less similar theme. Check this out, Win a Date with Ted Hamilton! :)

About these ads

11 thoughts on “Gak Level

  1. aku juga sebel ama cowok yg nilai fisiknya 5, dah gitu gak punya kepribadian yg bagus juga, masih aja ngejar cewek bernilai 10. pede terlalu tinggi. tapi ada juga cewek nilai 5 yg ngejar cowok nilai 10 hahaha…ada dari dua sisi skarang.

    • Hahaha.. Iya sih Nov, ada juga cewek yang kayak gitu. Kayak gue lah yang dulu ngarep jadian sama Josh Duhamell *plak* :P Tapi kalo populasi, banyakan cowok yang gak tau diri gitu dibanding cewek yaa..

  2. mbak aku jg pny temen yg cantik sexy n duluuu klo pacaran ma cowok2 yg keren abis…
    Eee ladalah pas nikah secara tampang suaminya nilainya 5 lah…pas kutanya apa alasannya kok merit ma tu cowok,jawabnya krn tu cow mapan jujur cinta metong ma temenku n sabar….
    Yaaa iyulah hidup…penuh fenomena

    • Nah mungkin temenlo ngerasa kali ya kalo buat merit yang dibutuhin laki2 dengan husband material (jujur, cinta, sabar, etc) bukan boyfriend material (ganteng dan keren). Kalo gue sih pengennya perpaduan husband dan boyfriend material, hihihi.. :P

  3. Kalo di sekeliling gw emg byk ra cowo nilai 5 tp dpt cw Nilai 15,Nilai plus tu cowo ya duit,emg udah lumrah sih tapi tetep lucu liat fenomena cowo yg scr fisik standar,kepribadian jg snob tapi pd abis bs dapetin bidadari dg uangnya dan si cw2 yg dimodalin abis2an ama ortunya spy kece demi dapetin cowo model diatas…yah preferens orang beda2 yah

    • Hahaha.. Iya banyak banget bookk cewek-cewek kece mau sama cowok-cowok somplak karena duit. Makanya istilah sugardaddy lebih acceptable ketimbang sugarmamma karena populasi cewek matre lebih banyak dr cowok matre :)

  4. Kalo aku justru selalu cari calon suami yang ganteng, soalnya menurut aku sih ya, semua cowo itu sama, jadi kenapa nggak pilih yang ganteng sekalian? Hihihihi..
    Untungnya sebelum tersesat terlalu jauh, ketemu sama Bapake Nadya :)
    Met lebaran Irra, mohon maaf lahir bathin :)

  5. Pingback: ga ada yang tau… « Qonita's Site

  6. Astaganagaaaa… ini postingan ngena banget sama temenku. Persis sis sis. Tampang biasa aja, ga pede deketin cewek tapi yang ditaksir high quality smua. Kalo ga cuakep buanget dia ga mau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s