Pengalaman Pertama…

…dengan Panin Dana Maksima (PDM) yang heitz berat itu ternyata rasanya biasa aja. Gak seribet yang gue sangka dulu. Tapi berhubung gue lebay dan gak pedean, persiapan beli PDM ofkors jadinya ribet suribet.

Pertama-tama, gue bacain tuh komen-komen orang yang udah pada berpengalaman sama PDM ada di postingan gue tadi. Trus ngobrol-ngobrol sama temen kantor yang pernah punya pengalaman beli. Begitu ditanya, dia langsung cerita dengan nyolot, “Gue males dah beli PDM. Pas gue kemarin ke P*nin BEI, CS-nya sengak dan sok banget. Masa ngelayanin gue dan anak-anak (temen kantor lain, red) sambil BBM-an dan bermuka jutek. Apa mungkin karena dia tau gue cuma mau beli dikit apa?”

Pas gue tanya-tanya di twitter, nyangkutlah sama Emaknya Ben, Mak Rince dan beberapa emak lain yang sharing soal pengalaman mereka beli PDM. Rata-rata dapet bonus mirip sama temen kantor gue tadi, yaitu dijutekin oleh CS-nya P*nin yang cunihin, especially P*nin Sekuritas cabang BEI ya. Tapi semua pada kasih testimoni “Demi return gede, dibela-belain dah.” Tambah mengkeret gak sih eikeh? Apalagi mau belinya juga cuma seiprit, gak ratusan juta gitu.

Abis itu kasak-kusuk via BBM, neror Cimon, dan Bheboth buat minta CP P*nin dan dikasih sama mereka. Trus sama Dina malah ditawari supaya CS langganannya datang ke kantor gue. Lhaa mana enak gue dong. Tengsin abis bok. Kalo gue beli 100juta sih gpp itu Mbak CS jemput bola ke kantor. Lah ini? *tutup muka*

Gue pertama-tama hubungi CS rekomen Bheboth dan Cimon via email karena gue cemen, takut jantung gue gak kuat kalo dijutekin. Orangnya cepet kasih respons reply email. Tapi begitu diminta kirim formulir via pos, gak dibales-bales lagi email gue :( 

Sementara CS-nya Dina, begitu sama Dina disuruh hubungi gue via email, dia langsung email-in gue segala Fund Fact Sheet ttg RD-RD-nya P*nin, formulir, etc. Email-emailan lah kita. Trus gue akhirnya minta dikirimi formulir pembelian via pos dengan alasan gue nggak punya printer warna. Sementara formulir pembelian RD kan berwarna tuh.

*formulir pembelian RD PDM, PDUP2 dan PDB*

*formulir RD PDU, PDP, PD Gebyar Indonesia II*

*formulir profil Pemodal*

Cuma selang 24 jam, formulir dll itu nongol di meja gue. Untuk formulir pembeliannya, gue dikasih 2 paket formulir untuk beli PDM + 1 formulir untuk beli PDP cmiiw. Ih hebring!

Malah Dina nawarin gue untuk add contact si Mbak CS di BBM. Lah gue-nya yang belum mau karena malu. Gue gak enak hati grecokin orang sementara gue bukanlah klien yang beli segambreng, hihihi.. :P

Setelah itu formulir gue isi, trus kasih fotokopi KTP+NPWP dan kirim balik via pos pada hari Rabu. Pada keesokan harinya (Kamis), dia konfirmasi kalo formulirnya udah diterima. Gue langsung buka situs Bank CW untuk melakukan transaksi transfer via internet banking. Setelah selesai, gue foto itu layar komputer dan di-print screen. Trus gue kirim deh via email ke Mbak CS. Kelar semua.

Kalo mau top up, caranya pun gampil sugampil. Tinggal transfer, kirim bukti transfer via email (bisa pake cara dodol gue di atas), fax atau pos ke CS-nya. Tadaaaaaa… Jadi deh! Lumayan tokh?

Oh ya, si Mbak CS ini eksis deh. Tiap hari dia kirim email update news ttg produk RD-nya P*nin. Ditelpon juga gak jutek. Ih, puas deh gue! :)

Oh ya, di bawah ini gue attach satu lagi formulir yang kudu diisi kalo mau beli RD-nya P*nin. Silakan di-download dan dibaca-baca. Kalo ada yang mau kontak CS-nya, ntar gue kirim via email. Happy shopping investing!

–>Tambahan data investor perorangan download ini ya.

P.S:

Supaya nggak repot email satu-satu no kontak Panin, gue tulis di sini aja ya. Insya Allah Mbak Sari-nya juga gpp kontaknya dipejeng di sini. Teman-teman yang mau beli RD Panin, silakan hubungi CP langganan gue ini ya:

Sari Dewi
Senior Relationship Officer
PT Panin Asset Management
Pondok Indah Branch
Rukan Plaza 5 Pondok Indah Blok B 09
Jl. Margaguna Raya
Gandaria Utara, Jakarta Selatan 12140
Phone          : 021 – 7225696
Fax              : 021 – 7225698
Mobile          : 0817-156462
Email: saridewi.ro@gmail.com

108 thoughts on “Pengalaman Pertama…

    • Bukan, ini RD kesekian yang gue beli, hehehe.. Buka-buka aja infovesta.com untuk ngecek perkembangan tiap-tiap produk RD. Trus ceki-ceki blog-nya Aidil Akbar, Ligwina Hananto dan para financial planner lain buat dapet info lebih banyak ttg RD. Good luck :)

  1. cuma mau nambahin kalo contact Panin yg lo kasih ke gw memeang cihuy. responnya cepet. Tapi gw belom kirim balik sih nih.. nunggu tgl 28 *sigh*
    thanks ya ra..

  2. Mba ira, salam kenal..selama ini aku silent reader.

    Pas banget nih postingannya sama aku yg lagi nyari2 investasi yg cocok dan menguntungkan (baca: untung cepat dan besar). hehehe…makasih ya sharing2 ilmunya

    mba izin nge link blog nya, ya?

  3. ira, ini cerita coboy gw…gw liat d web nya ada counter Pan*n di tanah abang blok A, sambil cuci mata gw mampir lah….maklum deh mampirnya pas jam maksi n di pintunya gak ada tulisan closed ya gw main masuk aja dung…..eh di dalam gelap2 gmn gitu….lirik kanan kiri dong gw..sepi amat ya…ini counter apa kuburan….pas ada orang lsg aja gw bilang mau tanya2 ttg PDM, ya gitu deh….orang2nya lg pada istirahat ternyata :) jd agak2 males2an….

    akhirnya gw dikasih form2 pembelian dll, trus mereka bilang nanti setelah gw transfer..semua berkas, foto copy KTP dan NPWP cukup di fax aja….ohhh gampang dong….

    terus ternyata minimal pembelian gak harus 1 juta kaya di web nya…boleh 250rb. :)

    besoknya stlh proses2 pembelian gw dagdigdug takut ditipu….eh lusanya datang surat bukti pembelian dari panin pusat…yeayyy….

    ternyata beneran…hihihi….*udik*

    • Eh yang bener boleh beli 250rb??? Soalnya di info yang gue dapet, minimal beli 1 juta, Fir. Waahh kalo bisa 250rb, lumayan banget tuh. Tapi agak ribet ya tiap bulan bolak-balik grecokin CS-nya padahal cuma beli 250rb, hihihi…

  4. mbak iraaa…udah praktek es cincaunya (baru tahu kalo nurijel ada rasa cincau) enyaaak…itu Dina Lunardi bukan sih? mau dong CP CS paninnya, persis banget pengen beli tapi keder duluan, jadi dari dulu maju mundur maju mundur terus, apalagi gara2 baca timelinenya mbak Ira, ilustrasinya 7th bisa 1000 % something, wah langsung ngiler…tenkyu ya mbak sebelumnya.

  5. mbak Ira, salam kenal yaaa…
    i’m ur silent reader :)

    Kyknya kita tetanggaan dulu… rumah nyokap di pondok kopi, klo skrg gw udh pindah ke rumah sendiri di sawangan :p

    Btw, mo ikutan amel dong… boleh minta cp cs nya panin tak?
    hehehe…

  6. wah akhirnya gak dapet kejutekan CS Panin ya mak :D asiknya..
    mau jg donk CP nya yg baik hati itu *wink* ..pdhl blm tau nih kpn mo beli lagi hehehe

    • Lo di kota apa sih Mak? Panin ada koq cabangnya di beberapa kota di Jawa, Sumatera dll gitu. Liat aja di web-nya atau gue punya brosurnya nih. Ntar gue liatin deh.

  7. mbak ira…….aku silent readermu lho…:) salam kenal ya mb……..
    postingan2 di blog mu ini bnyak membantu lho mbak……hehehehe

    mau donk mbak contact cs nya….email ke aku ya mbak…….tengkyu…:D

  8. Hi! Aku udah lama jadi silent reader.. Sering terpesona *apasih* sama tulisannya mbak yang menurut saya byk yang inspriratif..

    tergelitik untuk comment karena kebetulan juga lagi cari2 info soal RD… Aku juga boleh minta email contact cs nya gak ya? Thx a lot ya!

  9. Mak ira, dirimu pny bnyk fans silent reader ya sepertinya hohoho..
    Hihihi demen deh gw kl rekomendasi gw ternyata tokcer :D happy customers will bring new customer hihihi..

    happy fun invest ibu2 :D

  10. halo mba ira, kenalin aku nila.. selama ini jadi silent reader blog dirimu :)
    tapi pas baca tentang panin dana maksima jadi gatel pengen komen
    aku boleh minta email nya mba Dina ??
    thanks before ya mba..

  11. Pingback: Priority List « The Sun is Getting High, We're Moving On

  12. Hai Mba, Salam Kenal,
    saya juga bbrp kali kirim email ke CS panin tapi ngg dpt balesan, boleh minta CP nya mba

    Thx a lot ya mba :)

  13. Lg walk blogging soal reksadana ktemu blognya mba Ira, saya tertarik sama RD PDM ini, bisa mnta tolong dikirimkan contact CS nya mba?tks

  14. mbak…salam kenal…
    kebetulan aku juga lg pengen banget beli RDS PDM…
    kemarin dapat CS panin yang oke juga, tapi yg d cabang pluit, sedangkan saya di jakarta selatan…huhuhu jauhnya…

    boleh minta contact CS panin nya mbak ga?
    oia, CS nya mbak kerja di panin cabang mana y?
    makasii y mbak buat bantuannya…
    aku juga mau coba beli kecil-kecilan dulu :)

  15. Pingback: Sharing is Caring « The Sun is Getting High, We're Moving On

  16. Hi Mbak, senang baca2 blog nya deh :) Passs bgt nih, mau donks minta contact person nya :) Tertarik dr kpn tau sama PDM buat tambahan diversifikasi, tp apa daya malasssnya diriku telpun2 kesana kemari.. :) Mau Mbak di e-mail jika tidak merepotkan.. :) danke.. ;D

    *have a nice weekend!*

  17. silent reader berbulan2 slama ini mbak, ngepens deh pokoknya sama mak nadira ini:-) sama kek yang lain sy juga minta contact cs panin yang baek hati itu dunk mba. Walo rada pesimis soale di tempat saya gak ada cabang panin sekuritas:-(

  18. ra, mau dong email CSnya si PDM itu
    gw mau daftar lewat Panin Jakarta soalnya di sini investasi awalnya gede banget, curang deh masa dibedain sih antara Jakarta sama Ponti.

  19. pagi mbak ira, lagi blogwalking dan lgs dapat banyak pencerahan disini.
    btw, boleh minta kontak CS-Panin nya? terimakasih banyak sebelumnya… ;)

  20. salam kenal Mba Ira…duhh berguna bgt deh postingannya..mau juga donk emailnya CS Panin.
    maaf kalo ngerepotin mba…makasih banyak mba..

  21. Hi Mba Ira, silent reader namun lagi belajar reksadana dan mau memberli PDM
    Bolehkan aku minta CP CS nya panin mba? Thanks in advance ya mba ira =)

  22. hallo mba Ira, lama jadi silent reader.. pas bgt lagi kpengen nambah RD utk dapend kuliah anak, boleh mnta info CP CS Bank Panin na yach ;) thank’s

  23. Dear Mbak Ira,

    Saya juga seperti yang lain.. Mau minta CP nya si CS Panin yang ramah itu dong… Hehehehehe… Kebetulan saya mau invest di RD :)

    Thanks before ya mbak ^^

  24. Mba ira,,,, aku sama seperti yg laen…silent reader blog mba… :)
    Mau dibagi donk mba CP nya CS Panin…. makasi ya mba :D

  25. mbak ira,, salam kenal..

    seneng baca postingan mbak ira…

    btw minta CP CS panin juga y mbak,, memang lagi hunting RD..

    makasih sebelumnya

  26. Mbak ira,, salam kenal juga,,
    sama seperti yang sebelom2nya, saya juga mau donk CS nya Panin yg oke sip ituh,,
    soalnya luar kota nih, yg ga ada cabang paninnya,, kan pgn juga punya RD panin
    makasih ya sebelumnya ,,

  27. Pingback: Impian Masa Tua | The Sun is Getting High, We're Moving on

  28. Mba Ira, boleh share cs panin-nya juga tak, sorry telat banget soalnya telat baca artikel-nya hiks hiks….selain Panin, ada rekomendasi RD yg cihuy lainnya ga Mba? kan katanya don’t put all your eggs in one basket hehehe….TFS ^_^

  29. mba plis ajarin reksadana dong, klo di P*anin itu hrs jd nasabah nya atau boleh tinggal tranfer aja sih?langkah-langkahnya gmn aja buat ikutan di P*anin

    • Nggak harus jadi nasabah Panin koq Mbak. Hubungi aja contact personnya, nanti mereka akan kirim formulir pembelian RD. Trus kita isi, kirim balik ke dia. Untuk pembayaran, tinggal ditransfer dan kirim bukti transfer via email/fax.

      Untuk pembelian berikutnya, kita tinggal kasitau agen langganan kita. Trus transfer dan kirim buktinya. Nanti surat pembelian kita akan dikirim via pos. Just as easy as that :)

Leave a Reply

