Nginep di Grand Ussu

Tanggal 20 Januari kemarin Nadira ultah ke-2. Tadinya emang mau dirayain sekalian selamatan rumah. Etapi, proses pembangunan rumahnya molor. Gak jadi deh dirayain. Gue pun girang banget karena emang gak demen bikin pesta. Hemat duit juga *mak irit :-P*

Terbetik lah ide untuk mewujudkan salah satu resolusi 2011 yakni piknik ke Taman Safari Indonesia. Dan gue nggak mau cuma ke TSI trus pulang. Pengennya nginep juga dong supaya Nadira lebih berasa gitu pikniknya. Setelah baca blog-nya Motiq tentang pikniknya ke Puncak, kepikiran untuk nginep di Hotel Grand Ussu.

Sebenarnya, hotel Ussu bukanlah hotel yang asing bagi gue dan keluarga besar. Jaman masih piyik-piyik dulu, gue dan keluarga sering menjadikan hotel itu sebagai opsi untuk menginap. Dulu kakek gue punya villa di deket Ussu, tapi dijual saat beliau meninggal. Karena cucu-cucunya udah addicted banget sama Puncak, jadilah kita tetap suka piknik ke Puncak dan nginep di Ussu.

Makanya gue kaget banget pas baca blog-nya Motiq dan liat dia nginep di Ussu. Heh, bukannya hotel itu tua dan jadul banget ya? That’s what I said in mind. Terakhir jaman kuliah gue bikin acara bareng-bareng temen SMP di sini pun, masih bapuk berat tuh hotel. Ternyata, sekarang Ussu udah direnovasi abis-abisan dan berubah konsep jadi hotel dengan desain modern minimalis.

Trus denger testimoni dari my dearest cousin, Eka, gue jadi tambah pengen. Hehehe.. Ibu-ibu banget ya, impulsif, serba latah dan gampang diracunin :-D Yo wis, gue bilang ke hubby, dia oke aja sebenarnya. Tapi dia sempat menyarankan beberapa opsi hotel lain, takut di Grand Ussu penuh. Maklum, kita ke sana tanpa reservasi karena hubby bilang nggak usah. I think he quietly hoped that the hotel was full and wanted to choose other hotels but was afraid to say it to me *istrinya rese banget sih soale :-P *

Kita berangkat dari Jakarta kesiangan, sekitar jam 11-an. Sampe Puncak jam 1-an, langsung ke Grand Ussu dan check in. Nyuapin Nadira bentar di kamar, sambil hubby tidur-tiduran. Abis itu baru deh ke TSI (about this, I will write later, poto-potonya ketinggalan di rumah soale).

Karena milih kamar tipe Rose yang ala hotel dan paling murah, kita dapat lokasi paling depan, deket banget ke jalan raya. Kamarnya sih enak, cozy dan bersih, dengan twin bed. Trus ada balkonnya sendiri. Kayak apartemen gitu deh. Kamar mandinya model shower, dengan toilet duduk dan washtafel. Kata Mbak-mbak resepsionis, untuk tipe Rose, tempat tidur emang cuma ada twin bed. Ini sih menurut gue gak masalah karena justru bisa menjauhkan gue dan Nadira dari suara ngorok hubby :-D

Tapi, IMHO nih, kamarnya kecil banget deh. Nadira yang hobi sruntulan jadi agak terbatas ruang geraknya. Trus pas kita order room service buat early dinner-nya Nadira (emaknya yang pemalas cuma bawa kue dan nasi kuning dari rumah, itupun ludes sebelum dinner), ribet makannya karena keterbatasan space itu. Itu pun kita nggak bawa barang banyak lho. Kebayang deh kalo kita bawa koper gede-gede. Bisa-bisa tambah susah gerak.

Trus, karena kamarnya di deket jalan raya, jadi berisiikk banget sama suara kendaraan. Sampe tengah malem pun tetep heboh. Itu aja kita nginepnya di weekdays lho, bukan weekend. Kebayang gak sih kalo nginep pas weekend yang lalulintasnya lebih rame?

But anyway, gue cukup suka sama nih hotel. Nasi goreng Ussu yang gue order di room service buat Nadira enaaakk banget. Padahal kan rata-rata yang namanya makanan room service, rasanya standar banget gitu. Ini mah, beyond expectation deh. Nadira aja sampe habis 3/4 porsi. Jadi deh emak bapaknya cuma dapet sisa 1/4 buat icip-icip *orang pelit gak mau order lagi :-P*

Untunglah, pas breakfast, ada nasgor. Ah, senangnya! Trus masih ada mie goreng, kentang goreng tumis, sosis goreng, pancake, omelet, roti panggang, croisant dan pastry (yang gue rasa sih sebenarnya cuma roti manis tapi dibentuk macam pastry) serta buah-buahan + jus. Sayang gue lagi (sok) diet. Gak bisa barbar sarapan deh, hiks.

Kemudian, yang paling gue demen adalah kolam renangnya. Keren cyin. Ada playground buat anak-anak yang menurut gue sih oke, bola-bola, perosotan dan air terjun. Awalnya sih Nadira girang banget, sampe sarapannya gak konsen. Eh begitu turun ke kolam renang, maunya di pinggir yang cuma sebetisnya. Trus diajak ke playground, girang. Pas air terjunnya dinyalain, langsung mewek kejer. Cape deh :-(

Selain itu masih ada sarana rekreasi lain kayak sepeda dan mobil-mobilan or motor-motoran anak pake remote control yang bisa disewa. Gue nggak sempet nyewa sih karena jam 11, kita udah keburu check out.

Overall, Grand Ussu is recommended. Tapi saran gue siih, lebih baik jangan pilih kamar tipe Rose ya. Kalo mau pilih yang cottage supaya lebih luas dan lokasinya agak ke belakang. Jadi nggak terganggu dengan bisingnya lalu lintas. Gue aja nyesel, kenapa nggak milih yang tipe lain? Apalagi mengingat bodi eikeh dan hubby yang geda-geda gini yaaa..

Anyway, ini ya room rate Grand Ussu. Gimana Amel, tertarik ke sini juga gak? :-)

  • Tipe Rose (hotel, twin bed) -> 400 ribu (weekday), 500 ribu (weekend)
  • Tipe Garbela -> 550 ribu (weekday), 650 ribu (weekend) *gue gak tau nih bedanya apa sama yang Rose*
  • Krisan (cottage, 1 room, carport) -> 500 ribu (weekday), 600 ribu (weekend)
  • Lily (cottage, connecting 1 room, living room, carport) -> 600 ribu (weekday), 700 ribu (weekend)
  • Anggrek (cottage, 2 room, living room, carport) -> 900ribu (weekday), 1.100 ribu (weekend)
  • Tulip (cottage, 2 & 3 rooms, living room, dining room, carport) -> 1.100 ribu (weekday), 1.250 ribu (weekend)

*all pictures taken from Grand Ussu’s official website*

About these ads

11 thoughts on “Nginep di Grand Ussu

  1. Awal Daniya ngeliat tongnya numpahin air emang doi sempet takut bener trus ga mau nyebur. Setelah adaptasi yg lumayan lama baru deh mau nyebur dan malah nangis pas gw ajak balik ke kamar :D
    Soal makanan kebetulan gw ga pesen dr hotel tp nyobain beli nasi padang yg ada di sebelah hotelnya persis, murah meriah *emakirit*. Tapi overall Ra akhirnya terwujud juga resolusi lo ajak Nadira ke TSI. I hope she’s having good time there :-)

    • Hahaha.. Kemarin Nadira mewek sampe kejer dan marah-marah minta balik ke kamar. Mungkin kalo masih segede Daniya dia masih bisa dibujuk ya Ka. Tapi skrg Nadira kan udah rese banget nih. Daripada disangka nyulik anak orang, akhirnya gue dan Prasto nyerah dan balik ke kamar.

      Iya, itu resto Pondok Indah emang enak! Dulu kalo nginep di Ussu versi jadul juga pasti makannya di situ koq. Tau ndiri lah, keluarga Suradji gitu lowh. Pasti paham banget yang namanya enak dan murah-murah, hehehehe…

  2. ira…. akhirnya jadi juga ke TSI plus nginep hihi… Yah ra type rose emang gakkenak ra, ada di depan deket jalan raa. Kalo lo bilang mau ke ussu gw rekomendasikan type lain deh yang agak ke dalem. KEmaren temen ada yg nginep di ussu ambil 1 kamar yang garbella, katanya kamarnya luas ada terasnya juga dan dia ada di atas jadi view nya gunung. Kalo rose view nya tempat parkir yak hehe…. anyway yang penting bisa have fun pas nadira bday ya… dannnn murmer hihihi *teteup mak irit*

  3. Pingback: Nadira’s 2nd Birthday « Our Diary

  4. Pingback: Cita-Citaku « The Sun is Getting High, We're Moving On

  5. Pingback: Review Hotel Grand Ussu, Puncak « Pancakes time

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s